Tentang Jurusan

Program Studi Teknik Informatika (PSTI) di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya didirikan pada tahun 1997  untuk memenuhi kebutuhan Sarjana Komputer dibidang teknik informatika yang memiliki pengetahuan dan Pemahaman (Knowledge and Understanding) Ketrampilan Intelektual (Intellectual Skill) Ketrampilan Praktis (Practical Skill) Ketrampilan Managerial dan Sikap (Managerial Skill and Attitude).
Peminatan Sebagai respon terhadap permintaan dan kebutuhan pasar kerja, Jurusan dan Program Studi Teknik Informatika menyelenggarakan pendidikan dengan 3 (tiga) peminatan khusus, yaitu :
  1. Mobile Technology : menitikberatkan pada kemampuan mahasiswa untuk menguasai teknologi dan konsep komputer bergerak serta kemampuan untuk mengimplementasikan dan mengevaluasi hasil pengembangan selanjutnya
  2. Kecerdasan Buatan : menitikberatkan pada kemampuan mahasiswa untuk menguasai konsep mesin cerdas yang mempunyai kemampuan untuk belajar dan beradaptasi terhadap sesuatu.kan perangkat lunak dalam berbagai bidang.
  3. Multimedia : menitikberatkan pada kemampuan mahasiswa untuk menguasai konsep multimedia yang mempunyai kemampuan untuk belajar dan beradaptasi terhadap perkembangan desain dan technology.
Profile Lulusan – System Analyst IT, untuk melakukan analisis sistem dalam suatu organisasi atau perusahaan. – Konsultan IT, untuk merencanakan dan mengevaluasi IT dalam suatu organisasi perusahaan – Database Engineer/ Database Administrator, untuk merenca-nakan dan memelihara database organisasi perusahaan – Web Engineer/ Web Administrator, untuk merencanakan, mengembangkan dan memelihara / menjaga website perusahaan – Jaringan komputer, merancang arsitektur jaringan komputer, termasuk pemeliharaan dan memanage jaringan dalam sebuah organisasi perusahaan – Programmer, baik sebagai programmer atau pengembang aplikasi, posisi ini memiliki permintaan yang tinggi di berbagai organisasi perusahaan – Software tester, untuk mengevaluasi dan memastikan software yang berjalan dengan baik sesuai dengan yang ditentukan. – Game dan mobile developer, lulusan informatika/ilmu komputer juga siap untukmengembangkan software permainan multimedia – Pendidikan atau peneliti, dalam bidang informatika untuk mengembangkan dan mempersiapkan generasi yang berminat dengan teknologi informasi